KAJIAN SENI RUPA DAN DESAIN

 KAJIAN MITOS, METAFORA & METONIMI PADA FILM "SPIDERMAN : NO WAY HOME"

 MITOS, METAFORA & METONIMI


Hi semua! Kembali lagi kita membahas hal-hal yang masih berkaitan dengan konsep-konsep kunci dalam Semiotika Struktural. Kali ini kita akan mendalami apa itu kaitannya Mitos, Metafora & Metonimi dengan Film "Spiderman : No Way Home"


----------------------------------------------------------------------------------------




"Spiderman : No Way Home"




Mitos : 
Pada film Spiderman no way home, terdapat karakter yang bisa membuka portal dari universe Spiderman no way home ke universe Spiderman lainnya. Karakter ini adalah Doctor Strange, yang di perankan oleh Benedict Cumberbatch. Dan juga para villain yang hadir di setiap yg paralel universe, contoh nya Green Goblin, Doctor Octopus, Lizard, Sandman dan Electro

Metafora : 
Salah satu scene yang dapat saya ambil sebagai contoh metafora adalah pada saat Mr.Octopus bertemu Peter Parker yang ada di universe Spiderman No Way Home.
"Hello, Peter"
Dr. Octopus yang baru saja keluar dari paralel universe yang telah diciptakan oleh Dr.Strange langsung memburu Spiderman, yang pada saat itu, ia bertemu dengan Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland.


Metomini : 
Metomini yang dapat saya ambil dari film Spider-Man No Way Home adalah, pada judul "No Way Home" nya, yang artinya, "Tidak ada jalan pulang". Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland dibingungkan oleh pilihan yang dibuat oleh Dr.Strange, yang pada saat itu pilihannya adalah membiarkan para musuh berkeliaran dan memburu semua Spiderman atau mempersembahkan dirinya agar menjadi tumbal supaya portal yang dibuat Dr.Stranger bisa bekerja dan menutup semua nya. Jadi, Peter Parker tidak punya pilihan lain selain menjadikan dirinya tumbal, dan semua orang di dunia ini melupakan dirinya, bahkan teman-teman dekat dan pacarnya lupa dengan sosok dirinya.



Cukup sekian kajian kali ini. Kita bertemu di kajian berikutnya yaa!





Nama : Muhammad Gunaldi Sarimulya
NPM : 202146500825
Kelas : R 4 K

Nama : Catherine Zeta Carmentine Ayal
NPM : 202146500817
Kelas : R 4 K









Postingan Populer